AKSI PERSONIL POLRES ACEH SINGKIL SELAMATKAN NYAWA WARGA TENGGELAM SAAT BANJIR

tribratanewsacehsingkil.com – BRIPDA Ramadhan merupakan Personil Polres Aceh Singkil yang bertugas di Satuan Sabhara Polres Aceh Singkil telah berhasil menyelamatkan dua remaja yang terseret arus banjir di desa Cingkam kecamatan Gunung Meriah kabupaten Aceh Singkil, Kamis (9/11/17). Dua remaja itu nekat menerobos derasnya arus banjir, sehingga keduanya terseret dan tenggelam.

 

AKBP Ian Rizkian Milyardin, SIK menerangkan kejadian itu terjadi saat Polisi bertugas di daerah banjir itu, “awalnya kami sedang membantu warga untuk menyebrang banjir dengan mengangkut kendaraan warga menggunakan mobil dinas, tiba-tibar terdengar teriakan orang tenggelam, langsung saja kami berlarian menuju lokasi itu untuk melakukan pertolongan.” Ujar Kepala Kepolisian Resor Aceh Singkil itu.

 

“ketika saya mendengar teriakan orang tenggelam, saya langsung berlari menuju lokasi, tanpa pikir panjang saya langsung melompat ke aliran banjir itu untuk melakukan pertolongan, dengan sekuat tenaga dan pikiran saya melawan derasnya arus banjir itu, tapi saya bersyukur kami semua selamat.” tambah BRIPDA Ramadhan kepada tribratanewsacehsingkil.com.

 

Aksi heroik Personil Sat Sabhara Polres Aceh Singkil itu mendapatkan apresiasi dari Pimpinannya terlebih dari warga setempat yang melihat cepat tanggapnya BRIPDA Ramadhan.

Putri adalah salah satu dari dua remaja yang tenggelam itu berterima kasi kepada pihak kepolisian yang telah menolpng mereka, “Kami berterima kasi kepada pak Polisi yang sudah mau menolong kami, karena kalau tidak ada pertolongan cepat dari polisi mungkin kami sudah mati, kami juga minta maaf, karena kesalahan kami merepotkan semua orang, kami akui kami salah nekat menerobos banjir, sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada semua polisi yang sudah tolong kami.” Ungkap remaja itu kepada Media.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *