Armoured Water Canon Satuan Samapta Polres Aceh Singkil Padamkan Kebakaran

Tribratanewsacehsingkil.com – Aceh Singkil, Kamis (20/2/2020) terjadi kebekaran di desa Ujung Kecamatan Singkil kabupatrn Aceh Singkil yang melalap sekitar 17 ruko.

 

Mengetahui kejadian tersebut Kapolres Aceh Singkil AKBP Mike Hardy Wirapraja, SIK, MH melalui Kasat Sabhara Polres Aceh Singkil memerintahkan unit tim patroli Sat Sabhara Polres Aceh Singkil untuk menuju ke Tempat Kejadian Perkara membantu memadamkan api yang sudah membesar. Dalam hal tersebut Kasat sabhara Polres Aceh Singkil ikut terjun langsung ke tempat kebakaran memimpin tim patroli dengan menggunakan Mobil Armoured Water Cannon dan Kendaraan roda 4 jenis double cabin.

 

Api yang begitu besar dan telah melalap beberapa ruko tersebut dengan kesigapan unit patroli Sat Sabhara yang dipimpin langsung oleh AKP Didik Suratno dalam hitungan menit dapat dipadamkan total menggunakan mobil AWC. Kapolres Aceh Singkil AKBP Mike Hardy Wirapraja melalui Kasat Sabhara Polres Aceh Singkil AKP Didik Suratno menyatakan “Api yang begitu besar telah melalap kurang lebih sekitar 17 ruko, namun dapat kita padamkan dengan cepat sehingga titik api tidak meluas lagi. Alhamdulillah juga tidak ada korban jiwa akibat dari kebakaran ini.” Pungkasnya.

 

Personil Sat Sabhara Polres Aceh Singkil yang berjumlah sembilan orang diturunkan ke tempat kebakaran dapat bergerak dengan sigap menggunakan semua perlengkapan sehingga memudahkan pergerakan dalam setiap peristiwa yang terjadi. Kesiapan itu terbuktikan dengan kapasitas air yang sudah terisi dalam mobil AWC yang dipergunakan Sat Sabhara Aceh Singkil mampu membantu kekurangan air yang dimiliki tim damkar dan masyarakat yang mencoba membantu memadamkan api.

 

Selain personil Sat Sabhara Polres Aceh Singkil juga ikut terlibat personil Polsek Singkil, TNI, tim damkar dan warga sekitar yang antusias membantu memadamkan kebakaran. Hadirnya anggota Polri dan beberapa instansi yang juga membantu kebakaran kini membuat masyarakat terbantu dan merasa aman. (MITRA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *