Berjalan Tujuh Hari, Polantas Polres Aceh Singkil Tilang 153 Pelanggar

Tribratanewsacehsingkil.com – Aceh Singkil, Di hari Ke Tujuh Operasi Zebra Rencong 2019, Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Singkil kembali melakukan razia di dua titik wilayah yaitu Wilayah Pemko Subulussalam dan kabupaten Aceh Singkil dalam rangka Operasi Zebra Rencong 2019. Banyak ditemukan pelanggaran lalulintas Khususnya Sepeda Motor tidak menggunakan helm SNI, Selasa(29/10/2019).

 

Pelanggaran Semakin Meningkat, dalam Operasi Zebra Rencong 2019 Polres Aceh Singkil sudah menilang 153 pelanggar lalu lintas, Khusus untuk hari ketujuh, Selasa (29/10/2019). Secara rinci, pengendara yang tidak menggunakan helm maupun yang tidak menggunakan helm berstandar SNI bertambah sebanyak 117 pengendara yang tidak memiliki sim ataupun sim yang sudah mati sebanyak 20 dan pengemudi mobil yang tak menggunakan safety belt sebanyak 16.

 

Menurut Kapolres Aceh Singkil AKBP Andrianto Argamuda, SIK melalui Kasat Lantas Polres Aceh Singkil AKP Yofie Artanta SIK mengatakan “Angka tersebut bakalan terus meningkat mengingat Operasi Zebra 2019 masih terus berlangsung. “Angka tersebut akan bertambah, kita masih akan terus melakukan operasi hingga berakhir,” katanya, Selasa (29/10/2019).

 

Olehnya, dirinya pun kembali menghimbau kepada masyarakat yang berkendara agar senantiasa mematuhi aturan lalu lintas. “Kami himbau kepada masyarakat pengendara yang melintas di Kabupaten Aceh Singkil dan Kota Subulussalam agar senantiasa mematuhi aturan lalu lintas dan melengkapi surat-surat kendaraan,” katanya.

 

Lebih lanjut, Kasat lantas polres Aceh Singkil tersebut pun juga meminta para pengendara agar menghindari pelanggaran-pelanggaran yang bisa menimbulkan kecelakaan. (WBN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *