Bhabinkamtibmas Polsek Sultan Daulat Jajaran Polres Aceh Singkil Sambang Desa

Tribratanewsacehsingkil.com – Subulussalam, Babhinkamtibmas Bripka Danton Bakara yang merupakan Personil Polsek Sultan Daulat jajaran Polres Aceh Singkil melaksanakan kegiatan sambang ke Desa Jambi Baru Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam tepatnya di Masjid Desa Jambi Baru, kegiatan sambang tersebut berupa Gotong Royong Masjid berupa perehapan bangunan dan pembersihan lingkungan. Senin (4/11/2019).

 

Kapolres Aceh Singkil melalui AKP Dodi selaku Kapolsek Sultan Daulat, “Kegiatan sambang Desa ini bertujuan menjalin hubungan kepada masyarakat agar kepercayaan dan kedekatan antara kepolisian dengan masyarakat terbina dan berkelanjutan, dengan peran serta kepolisian di tengah masyarakat akan menumbuhkan beberapa hal positif salah satu diantaranya komunikasi yang baik sehingga deteksi dini baik pelanggaran ataupun indikasi kejahatan bisa segera terdeteksi lebih awal sehingga pelanggaran ataupun kejahatan dapat ditekan seminimnya maka terciptanya situasi kamtibmas yang Kondusif”. Tegasnya.

 

Sambang Desa tersebut disambut antusias oleh Kepala Desa dan masyarakat Desa Jambi Baru, karena dengan kegiatan Sambang Desa akan mengurangi resiko korban jiwa dan harta benda karena niat dan kesempatan pelanggaran dan kejahatan dapat ditekan, masyarakat memberikan apresiasi atas sambang Desa tersebut dan juga menyampaikan dari adanya sambang ini menjadi tambahan pengetahuan dan pembelajaran akan kewaspadaan dan tanggap terhadap keamanan lingkungan di masyarakat. (HB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.