HIMBAUAN KAPOLRES ACEH SINGKIL TENTANG KEPEMILIKAN SENJATA

tribratanewsacehsingkil.com – Kapolres Aceh Singkil AKBP Ian Rizkian Milyardin, SIK memberikan himbauan tentang kepemilikan senjata baik jenis Air Soft Gun maupun Air Gun  kepada seluruh lapisan masyarakat melalui tribratanewsacehsingkil.com, Minggu (26/11/17). Dari keberhasilan Polres Aceh Singkil saat Razia yang dilakukan dengan menyita Senjata Illegal milik DN (40) warga desa Penanggalan Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam, AKBP Ian sampaikan himbauan untuk masyarakat.

 

Kapolres sangat mengapresiasi masyarakat yang secara kesadarannya menyerahkan senjata yang berupa Air Soft Gun maupun Air Gun jenis apapun, “Kami menghimbau kepada masyarakat yang sadar dan patuh hukum merupakan Sahabat Kepolisian, agar menyerahkan senjata seperti yang kami maksud kepada pihak Kepolisian setempat. Karena jika nanti kedapatan lagi, Kami akan menggunakan upaya Diskresi Kepolisian apabila menemukan penggunaan atau kepemilikan senjata tersebut tidak sesuai prosedur.” Tegas AKBP Ian Rizkian Milyardin, SIK.

 

“Kepemilikan Air Soft Gun itu harus memiliki izin legalitas yang jelas dan apabila sudah memiliki izin, pemilik harus melaporkan kepemilikannya ke Satuan Intelkam Polres yang kemudian datanya akan dikirim ke di Direktoratt Intelkam polda. Penggunaannya harus sesuai prosedur, karena izin kepemilikan air softgun adalah untuk olahraga menembak. Jadi hanya digunakan dilapangan tembak dan tidak boleh dibawa kemana-mana selain untuk olahraga menembak.” Jelas AKP Zulkarnen selaku Kepala Satuan Intelkam Polres Aceh Singkil.

 

Karena bentuknya yang menyerupai senjata api dan akan berdampak timbulnya niat untuk melakukan kejahatan dikarenakan kepemilikan senjata illegal tersebut, sudah banyak hal tersebut terjadi diberbagai wilayah di Negara Indonesia ini.

Menurut Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Aceh Singkil, kenyataan di lapangan  dan saat dilakukan Razia masih ditemukan masyarakat yang membawa senjata tersebut di tempat umum. “Melalui himbauan Kapolres Aceh Singkil, ini merupakan langkah persuasif kami untuk mengajak masyarakat agar patuh hukum dan dapat bekerjasama dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat tetap kondusif. Oleh karena itu segera serahkan senjata yang kami maksud ke Kantor Kepolisian terdekat dari tempat tinggalnya.” Ungkap IPTU Agus Riwayanto Diputra melalui tribratanewsacehsingkil.com. (JUNAIDI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *