Jaga Kebugaran Personel, Polres Aceh Singkil Tes Kesemaptaan Jasmani

Tribratanewsacehsingkil.com – Aceh Singkil, Demi menjaga kebugaran fisik Personel Kabagsumda Polres Aceh Singkil Pimpin Pelaksanaan Kesemaptaan jasmani berkala di lapangan apel Mapolres Aceh Singkil, Jum’at (15/10/2021). Kesemaptaan jasmani ini wajib diikuti seluruh Personel Aceh Singkil.

 

Kapolres Aceh Singkil AKBP iin Maryudi Helman, SIK melaui AKP Didik Suratno  ” Tes Kesamaptaan ini dilakukan guna mengetahui dan mengukur kekuatan stamina dan kesamaptaan seluruh anggota Polri yang berdinas di Polres dan Polsek jajaran Polres Polres Aceh Singkil. Semua anggota wajib mengikuti, selain untuk menjaga stamina agar tetap prima, tes kesemaptaan jasmani juga berfungsi untuk mengukur kemampuan dan ketahanan fisik perorangan maupun organisasi”. Kata Kabag sumda Polres Aceh Singkil.

 

Kesamaptaan jasmani yang meliputi lari 12 menit, pull up, sit up dan suttle run wajib diikuti oleh seluruh anggota. Tampak puluhan anggota sejak pagi mengantri untuk mengisi formulir tes kesamaptaan. Sebelum mengikuti tes, setiap anggota dilakukan pengecekan kesehatan oleh Dokkes Polres.(DON)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.