Jajaran Polres Aceh Singkil Gelar Deklarasi Anti Hoax Terkait Pilkada

Tribratanewsacehsingkil.com – Subulussalam, Kepolisian Sektor Jajaran Kepolisian Resor Aceh Singkil yang berada di wilayah Kota Subulussalam gencarkan deklarasi anti berita palsu terkait Pemilihan Kepala Daerah 2018 walikota dan wakil walikota Subulussalam, Sabtu (10/3/18).

Dalam hal ini, Kapolres Aceh Singkil menerangkan tentang beredarnya berita palsu di dunia maya, “pada zaman sekarang kita sudah berada di dunia media sosial yang sangat pesat perkembangan, tentunya banyak oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab dengan maraknya menyebarluaskan berita hoax.” Ungkap AKBP Ian Rizkian Milyardin, SIK.

Untuk itu Kapolres memerintahkan jajarannya untuk mendaklarasikan tentang masyarakat Anti Hoax, supaya dapat membantu kinerja Polri dalam menangani berita-berita palsu yang beredar di jejaring sosial media.

“Terkait penyelenggaraan Pilkada 2018 Kota Subulussalam, seluruh lapisan masyarakat sampai pelajar ikut berpartisipasi menanggulangi berita Hoax dengan membuat deklarasi Anti Hoax, sekarang jamannya tidak hanya perang menggunakan senjata, akan tetapi perang media sosial juga.” Tegas Kapolres Aceh Singkil itu.

Polres Aceh Singkil akan terus berupaya untuk menangani berita-berita palsu yang beredar di media sosial dalam segala hal, untuk itu Polri meminta dukungan seluruh lapisan masyarakat untuk memberantas berita palsu yang beredar. (JUNA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *