KAPOLRES ACEH SINGKIL AMANKAN AKSI BELA PALESTINA

Tribratanewsacehsingkil.com – Aksi Orasi Damai Bela Palestina dan Long March oleh massa dari Front Pembela Islam Wilayah Kota Subulussalam yang dilaksanakan dari Mesjid As-Silmi sampai ke Tugu Bank Pembangunan Daerah Kota Subulussalam, Jum’at (29/12/17). Dalam Acara tersebut Kapolres Aceh Singkil yang didampingi oleh Kabag Ops dan Kasubbag Humas serta Para Kasat terjun langsung mengawal jalannya aksi itu.

 

AKBP Ian Rizkian Milyardin, SIK mendukung Aksi Sosial yang terselenggara itu, “Mereka hanya melakukan Orasi yang menuntut Pemerintah Pusat mengambil sikap tegas mengenai hal yang terjadi di Palestina, dan Mereka melakukan Penggalangan Dana yang nantinya akan disalurkan untuk membantu warga Palestina, Alhamdulillah kegiatan tersebut berjalan dengan lancar.” Ungkap Kepala Kepolisian Resor Aceh Singkil kepada tribratanewsacehsingkil.com.

 

sekitar 150 orang yang melakukan aksi Bela Palestina, Adapun yang turut hadir dalam rangkaian aksi tersebut adalah Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama Kota Subulussalam, Kadis Syariat Islam Kota Subulussalam, Ketua Majelis Pendidikan Daerah Kota Subulussalam, Ketua Front Pembela Islam wilayah Kota Subulussalam, Sekretaris FPI wilayah Kota Subulussalam beserta anggota Dewan Pimpinan Wilayah Front Pembela Islam Kota Subulussalam, Ketua Mujahidin Muda Kota Subulussalam, Ketua Yara Kota Subulussalam, Ketua Pemuda Muhammadiyah Kota Subulussalam, Aktivis dari Kabupaten Aceh Singkil, Pemuda Al Wasliyah Kota Subulussalam, Santri Pondok Pesantren Mardhatillah Kota Subulussalam, serta Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama dalam wilayah Kota Subulussalam.

 

“kami berharap kepada warga Masyarakat untuk lebih bijak dalam mengnal situasi dan Kondisi saat ini, demi terciptanya Keamanan dan Ketertiban dilingkungan Masyarakat, dan Alhamdulillah Aksi tersebut menghasilkan Donasi dari masyarakat yang terkumpul dalam pemungutan sumbangan pada saat aksi tersebut senilai Rp. 8.015.000,- (Delapan Juta Lima Belas Ribu Rupiah) yang akan disalurkankan kepada warga Muslim Palestina melalui rekening Front Pembela Islam wilayah Kota Subulussalam.” Tambah Kabag Ops Polres Aceh Singkil AKP Erwinsyah, S.Sos.

 

Dikhawatirkan setelah aksi ini adanya aksi susulan dari pihak yang mengatanasnamakan Front Pembela Islam wilayah Kota Subulussalam dengan melakukan razia terhadap produk-produk asal Amerika Serikat dan Sekutunya yang tersedia atau diperjualbelikan di tempat perbelanjaan seperti Indomaret atau wadah bisnis waralaba lainnya dan swalayan serta warung grosir yang ada di wilayah Kota Subulussalam.

 

Menurut AKP Raman Manurung perlu adanya Himbauan, “kami berharap kepada Seluruh lapisan Masyarakat untuk bekerjasama dalam menjaga dan memelihara Keamanan dan Kenyamanan di lingkungan kita serta Ketertiban untuk tidak melakukan Aksi Apapun tanpa adanya Koordinasi dengan pihak Kepolisian terlebih dahulu, apapun yang akan diselenggarakan harus ada laporan kepada pihak yang berwajib.” Jelas Kepala Sub Bagian Humas Polres Aceh Singkil. (JUNAIDI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *