Kapolres Aceh Singkil Berserta Forkopimda Suntik Vaksin Tahap I


Tribratanewsacehsingkil.com – Aceh Singkil,
Kapolres Aceh Singkil AKBP Mike Hardy Wirapraja, S.I.K, M.H Beserta Forkopimda melaksanakan penyuntikan vaksin sinovac tahap I untuk memutus rantai penyebaran virus covid-19. Kegiatan suntikan vaksin sinovac itu dilaksanakan di RSUD Aceh Singkil Desa Gunung Lagan Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (10/02/2021).

 

Kapolres Aceh Singkil AKBP Mike Hardy Wirapraja, S.I.K, M.H. menyampaikan kepada masyarakat untuk tidak takut untuk di vaksinisasi. Tentunya, program vaksin dari pemerintah ini untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat sebagai memutus penyebaran virus covid-19.

 

“Masyarakat jangan takut jika nanti di vaksin oleh pihak tenaga kesehatan Vaksin ini aman dan halal. Untuk masyarakat Aceh Singkil untuk tidak mudah terprovokasi menerima berita hoax jika vaksin ini berdampak buruk, Karena pemerintah pusat mulai dari Presiden RI, Kapolri, Panglima TNI sudah di suntik pertama kali. Ini merupakan suntik vaksin tahap satu untuk wilayah Aceh Singkil.” kata Kapolres.

 

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam pemberian vaksin, termasuk apakah penerima pernah terkonfirmasi positif atau penyintas, wanita hamil, atau mengalami penyakit saluran pernapasan selama tujuh hari terakhir, Apakah ada keluarga serumah yang kontak erat atau positif ataupun sedang dalam perawatan covid-19, atau ada penyakit kelainan darah, jantung, ginjal dan juga pencernaan. Dengan adanya kriteria tersebut diatas, maka sangat diharapkan, orang yang akan diberikan vaksin ini, dapat memberikan informasi yang jujur dan terbuka terkait keadaan medisnya.(DON)

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *