Kapolres Aceh Singkil Tegas, Dua Personil Diberhentikan Tidak Dengan Hormat

Tribratanewsacehsingkil.com – Aceh Singkil, Kepolisian Resor Aceh Singkil menggelar Upacara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat Personil secara Inabsensia di Lapangan Apel Polres Aceh Singkil jalan Singkil-Subulussalam KM 22,5 desa Kampung Baru kecamatan Singkil Utara kabupaten Aceh Singkil. Rabu (11/12/2019). Dua Personil terlibat dalam upacara PTDH yang dipimpin oleh Wakapolres Aceh Singkil.

 

Kapolres Aceh Singkil AKBP Andrianto Argamuda, SIK menegaskan bahwa, “hari ini kami melaksanakan pelepasan atribut Polri terhadap dua Personil Polres Aceh Singkil secara Inabsensia, kegiatan ini merupakan tindaklanjut Pimpinan Polri. Jadi, personil yang terlibat pelanggaran akan tindak tindak tegas sesuai hukum yang berlaku.” Tegasnya melalui KOMPOL Sutan Siregar, SH selaku Wakapolres Aceh Singkil yang memimpin langsung pelaksanaan Upacara PTDH.

 

Pimpinan Polri dari tingkat atas hingga jajaran kewilayahan, sudah berkomitmen secara tegas terhadap Oknum yang melakukan pelanggaran, akan diproses hukum sebagai Konsekuensi dari pelanggaran yang dilakukan. Dua personil yang diberhentikan telah menjalani proses pemeriksaan dan persidangan sampai akhirnya dilakukan pelepasan atribut Polri.

 

“Brigadir Benny dan Brigadir Juanda Satria telah melakukan pelanggaran tidak masuk dinas selama 30 hari berturut2 dengan tanpa keterangan, untuk itu kami telah melakukan pemeriksaan dan persidangan dengan putusan dari Pimpinan tertinggi bahwa persanil tersebut sudah tidak layak menjadi anggota Polri, dengan itulah kami melaksanakan Upacara PTDH ini.” Tambahnya kepada media.

 

Pimpinan Polres Aceh Singkil berharap Upacara ini menjadi agenda terakhir yang dilaksanakan, dengan harapan untuk kedepan tidak ada lagi Oknum Polri khususnya personil Polres Aceh Singkil yang melakukan pelanggaran. (JASUN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *