Kapolres Aceh Singkil Tegaskan Walpri Harus Netral

Tribratanewsacehsingkil.com – Subulussalam, Personil Pengamanan Pengawal Pribadi bagi Pasangan Calon dan Perangkat Komisi Independen Pemilihan serta perangkat Panwaslih Kota Subulussalam mendapakat arahan khusus terkait menetralisir situasi dan kondisi menjelang Pilkada Serentak 2018 Kota Subulussalam, Senin (12/2/18).

 

AKBP Ian Rizkian Milyardin, SIK selaku Kepala Kepolisian Resor Aceh Singkil sampaikan arahan khusus, “saya berharap kepada rekan-rekan yang nantinya melaksanakan tugas sebagai Pengamanan Walpri harus netral tidak memihak kepada pasangan calon manapun, karena rekan-rekan dipilih secara acak dengan tujuan untuk dapat menjaga netralitas.” Jelas Kapolres kepada personilnya.

 

AKBP Ian menegaskan para personil yang melaksanakan Pengamanan harus bisa belajar dari pengalaman Pilkada sebelumnya, agar lebih terjaminnya keamanan dan kenyamanan terhadap masyarakat yang melaksankan pesta demokrasi tahun 2018 di Kota Subulussalam.

 

“para rekan-rekan yang nantinya sebagai walpri juga harus membantu rekan-rekan yang melaksanakan pengamanan lainnya untuk menjaga situasi, apabila ada peningkatan eskalasi segera laporkan langsung kepada saya maupun para kasat ataupun kabagnya, kita harus bekerjasama untuk menjaga situasi walaupun berbeda tugas, tapi tujuan kita tetap satu yaitu damai.” Tegas AKBP Ian.

 

Arahan diberikan setelah selesainya Apel Persiapan Pengaman Penetapan Pasangan Calon hari ini, Ratusan Personil dilibatkan untuk mensukseskan tahapan penetapan pasangan calon, dan untuk besok akan dilanjutkan Pengaman Pencabutan Nomor bagi pasangan calon yang sudah ditetapkan. (JUNA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *