Kasat Sabhara Terjun Ke Lokasi Kebakaran

 

Tribratanewsacehsingkil.com – Aceh Singkil, Kasat Sabhara Polres Aceh Singkil AKP Didik Suratno beserta anggota terjun langsung ke lokasi untuk memadamkan api yang membakar sejumlah lahan di Desa Ladang Bisik Kecamatan Kuta Baharu Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (10/03/2020).

 

Mengetahui kejadian tersebut Kapolres Aceh Singkil AKBP Mike Hardy Wirapraja, SIK., MH. melalui Kasat Sabhara Polres Aceh Singkil AKP Didik Suratno memerintahkan tim patroli untuk membantu memadamkan api yang sudah membesar. Dalam menangani kejadian tersebut Unit Patroli Sat Sabhara Polres Aceh Singkil dibantu oleh personil jajaran Polsek Kuta Baharu beserta anggota TNI.

 

Lahan gambut yang kurang lebih 20 hektar milik PT.Nafasindo sangat sulit untuk dipadamkan karena kurangnya perlengkapan pemadaman sehingga hanya mampu untuk membatasi gerak api yang terus menjalar ke lahan lainnya. Kapolres Aceh Singkil AKBP Mike Hardy Wirapraja, SIK., MH. melalui Kasat Sabhara Polres Aceh Singkil AKP Didik Suratno “Kami mencoba untuk memadamkan api yang sudah membesar, namun karena keterbatasan mesin pompa air sehingga tim patroli yang juga dibantu TNI dan petugas dari PT. Nafasindo hanya mampu untuk mengikat batas kebakaran sehingga api tidak menjalar ke lahan lainnya dengan menyiram air dibatas lokasi yang terbakar. Kami akan terus berupaya dan sudah menurunkan beberapa personil di beberapa titik yang terjadi kebakaran hingga semua titik api bisa kita padamkan dengan tuntas”.

 

Selain keterbatasan alat pemadam kebakaran api yang sulit dipadamkan juga dipengaruhi oleh cuaca yang berangin kencang dan juga lokasi yang jauh dari jalan untuk ditempuh oleh personil ke lokasi tersebut. Dikarenakan beberapa faktor tersebut Kasat Sabhara Polres Aceh Singkil memrintahkan anggotanya dan juga beberapa instansi yang ikut membantu untuk membatasi pergerakan api tersebut.(DON)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *