MOBIL DINAS KAPOLRES ACEH SINGKIL BANTU WARGA SEBRANG BANJIR

 

Mobil Dinas AKBP Ian Rizkian Milyardin, SIK dan Mobil Dinas Kasat Sabhara IPTU Darmi Arianto Manik, SH membantu masyarakat korban banjir di Desa Rimo menuju sebrang desa Cingkam kecamatan Gunung Meriah kabupaten Aceh Singkil, Kamis (9/11/17). AKP Erwinsyah, S.Sos selaku Kepala Bagian Operasi Polres Aceh Singkil mendamping Kapolres Aceh Singkil itu untuk terjun langsung ke lokasi banjir guna membantu masyarakat yang masih bertahan di rumah mereka.

 

Setiba di lokasi, Kapolres langsung mengumumkan kepada masyarakat yang ingin menyebrang untuk menaikkan kendaraannya di Mobil Dinas, “Kami umumkan kepada seluruh warga masyarakat yang ingin menyebrang, bisa mempersiapkan kendaraannya untuk dapat kami bantu menyebrang.” Ujarnya menggunakan pengeras suara Mobil Dinas AKBP Ian itu.

 

“semenjak pagi kami sudah berada di sini dan langsung cek jalur lintas yang terendam banjir, ternyata untuk kendaraan dinas yang kami miliki bisa menyebrang kalau dipaksa. maka dari itu, begitu Kapolres datang langsung saya laporkan, kemudian Kapolres punya inisiatif untuk menyebrangkan warga yang terkendala banjir, untuk itu kami bersama Kapolres langsung membantu warga untuk mengangkut kendaraan warga.” Tambah Kabag Ops Polres Aceh Singkil AKP Erwinsyah, S.Sos.

 

Kegiatan itu dilakukan dengan sukarela oleh Kapolres Aceh Singkil hingga petang, sampai akhirna banjirpun mulai surut dengan cepat dan sudah dapat dilalui kendaraan roda dua. Inisiatif AKBP Ian itupun mendapat Apresiasi begitu banyak dari warga masyarakat setempat, “Kami sangat berterima kasih atas kebijaksanaan bapak Kapolres yang sudah membantu kami untuk menyebrang banjir, sehingga kegiatan kami yang awalnya terkendala tapi kini bisa dipermudah, karena baru kali ini ada Kapolres yang datang langsung membantu warga menyebrang semoga ini dapat menjadi amal ibadah dan mendapat balasan dari Allah, dan semoga Polisi makin Jaya.” Ungkap Mimin (23) salah satu warga yang ingin menyebrang.


Menurut Kasat Sabhara Polres Aceh Singkil upaya itu dilakukan semata-mata sebagai bentuk pengabdian, “apa yang kami lakukan ini semata-mata untuk mewujudkan pengabdian kami terhadap agama, nusa bangsa dan negara, sebagaimana yang telah ditegaskan oleh Presiden Jokowi bahwa Polisi bukan sekedar Profesi melainkan sebagai Jalan Untuk Mengabdi.” Tegas Iptu Darmi Arianto Manik itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *