PELAKU ILEGAL LOGGING DIRINGKUS TIM RESKRIM POLRES ACEH SINGKIL

Tribratanewsacehsingkil.com – Satu orang warga desa Ranto Gedang kecamatan Singkil kabupaten Aceh Singkil ditangkap Tim Satuan Reserse Kriminal Polres Aceh Singkil terkait kasus Pembalakan Liar di Kawasan Konservasi Rawa Singkil, Rabu (17/1/18).

 

Usai penangkapan, Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Aceh Singkil berikan penjelasan terkait kasus Ilegal Logging kepada tribratanewsacehsingkil.com, “hari ini kami telah melakukan penangkapan terhadap MM (22) warga desa Ranto Gedang kecamatan Singkil dengan Barang Bukti yang ditemukan berupa alat Mesin Sinso Merek Yamatech dan Kayu jenis Rimba Campuran.” Jelas IPTU Agus Riwayanto Diputra.

 

Dari penangkapan terdapat Puluhan Batang Kayu yang sudah menjadi Bahan yang siap diperjualkan oleh pelaku, namun aksinya berhasil digagalkan Oleh Kepolisian Resor Aceh Singkil karena telah melanggar Pasal 82 ayat 1 huruf b dan c Jo pasal 84 ayat 1 dari Undangbundang Republik Indonesia Nomor 18 Tahun 2013 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Pengrusakan Hutan.

 

“Anggota Sat Reskrim Polres Aceh Singkil melaksanakan patroli di wilayah Lae Trip yang merupakan Kawasan Konservasi Rawa Singkil bersama BKSDA Singkil, setiba di lokasi Tim mendapat informasi bahwa di lokasi tersebut terjadi perbuatan Ilegal Logging, mendengar informasi tersebut Tim langsung melakukan penyisiran ke lokasi dan benar telah ditemukan tindakan tersebut.” Tambah IPTU Agus.

 

Kasat Reskrim juga menerangkan bahwa pelaku sempat melarikan diri, namun berhasil dikejar dan kini pelaku dan Barang Bukti telah diamankan di Polres Acrh Singkil guna penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut. (JUNAIDI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *