PEMERINTAH DAERAH BEKERJASAMA DENGAN POLRES ACEH SINGKIL GELAR APEL KEBHINEKAAN

img_3481

ACEH SINGKIL – Personil Polres Aceh Singkil mengikuti Apel Bersama dalam rangka Kebhinekaan dilapangan Alun-alun Jalan Bahari Desa Pulo Sarok Kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil dengan tema “Hikmah Hari Pahlawan Ke – 71 Tahun 2016, Kita Tingkatkan Kesadaran dan Partisipasi Masyarakat Guna Mewujudkan Persatuan Dan Kesatuan NKRI yang Kokoh”, Selasa (15/11/2016). Apel Bersama yang digelar atas perintah Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo itu dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, Apel Besar itu diikuti juga oleh Personil Kodim 0109 Singkil serta jajaran, pihak pemerintahan Daerah Kabupaten Aceh Singkil serta jajarannya, Lapisan Masyarakat Kabupaten Aceh Singkil, serta Pelajar SMP dan SMA Sekabupaten Aceh Singkil.

Apel tersebut dipimpin langsung oleh PLT Bupati Aceh Singkil H. Asmaudin, SE. Dalam acara itu Ustadz Ramlan sebagai Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Aceh Singkil membacarakan Deklarasi Kerukunan Antar Umat Beragama. AKBP Muhammad Ridwan, SIK mengatakan setelah selesai Apel “Apel Bersama ini diharapkan mampu mewujudkan rasa Damai di benak Masyarakat dan begitu juga dengan sikap kita yang harus menjaga netralitas menjelang PILKADA 2017 nanti.“ Ujar Kapolres Aceh Singkil.

Wakapolres Aceh Singkil memberikan tanggapan mengenai tahapan Pilkada 2017 “saat ini kita sedang melaksanakan tahapan Pilkada dengan Agenda Kampanye Para Calon Pemimpin Kabupaten Aceh Singkil dan tingkat Provinsi Aceh. Untuk itu kita himbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar tidak terpengaruh dengan adanya hal-hal negatif dari pihak manapun, pergunakan hak pilih sesuai dengan hati nurani masing-masing.” tambah KOMPOL Mughi Prasetyo Habriyanto, SIK itu selesai pelaksanaan Apel.

img_3516

Menurut Kabag Ops Polres Aceh Singkil melalui Kasubbag Bin Ops “masyarakat terlihat sangat apresiasi dengan kegiatan ini ditambah lagi adanya hiburan kesenian yang dipersembahkan dari beberapa kecamatan sekabupaten Aceh Singkil yang menggambarkan berbagai Budaya yang ada di Aceh Singkil seperti Tari Ranup Lampuan Aceh, Mengkeh Lesung dan Dampeng dari Singkil, Tor-tor dari Budaya Pak-pak Barat, Qasidah Nasyid dari pelajar MTSN, serta Kuda Kepang menggambarkan Budaya jawa yang dibawa dari Kecamatan Gunung Meriah oleh Kapolseknya AKP Adriamus” Ungkap IPTU Erizal itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *