PENJUAL ELPIJI ILLEGAL DIAMANKAN RESERSE KRIMINAL POLRES ACEH SINGKIL

Tribratanewsacehsingkil.com – Empat Orang sebagai penjual Gas Elpiji di beberapa tempat berbeda di wilayah kecamatan Gunung Meriah kabupaten Aceh Singkil dengan dugaan melakukan Tindak Pidana Migas menjual gas 3 Kilo Gram Tanpa Ijin berhasil diamankan Pihak Satuan Reserse Kriminal Polres Aceh Singkil, Rabu (17/1/18).

 

IPTU Agus Riwayanto Diputra menjelaskan Atensi Kapolres Aceh Singkil AKBP Ian Rizkian Milyardin, SIK, “kami melakukan tindakan tegas ini merupakan Atensi dari Pimpinan yang berdasarkan keluhan warga masyarakat selama ini kepada Pihak Kepolisian tentang adanya Penjual Gas Elpiji tanpa adanya Surat Ijin Resminya, bukan semata-mata ini kehendak kami, melainkan tindak lanjut dari keluhan warga masyarakat lainnya.” Tegas Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Aceh Singkil itu.

 

Belakangan ini banyak warga masyarakat yang mengeluh saat membeli Gas Elpiji di Agen Cabang Penjualan Gas Elpiji, banyak masyarakat yang tidak kebagian membeli Gas Elpiji karena banyaknya penjual eceran yang terlebih dahulu membeli dengan jumlah yang banyak untuk dijual kembali dengan harga yang lebih tinggi dari Agen Cabang.

 

Kasat Reskrim Polres Aceh Singkil menambahkan bahwa Barang Bukti yang berhasil diamankan, “ada sebanyak 81 Buah Tabung Gas Elpiji yang kita amankan terdiri dari 66 Tabung yang berisi dan 15 Tabung yang Kosong berhasil diamankan oleh Tim Satgas Pangan Aceh Kabupaten Aceh Singkil yang terdiri dari Personil Unit Tindak Pidana Tertentu Sat Reskrim Polres Aceh Singkil.” Ujar IPTU Agus.

 

Pelaku yang menjual Gas Elpiji tanpa dilengkapi dokumen Ijin Penjualan dan tidak sesuai dengan HET atau di atas harga HET dengan harga jual Rp.26.000,- sampai dengan Rp.30.000,-. Empat pelaku tersebut berinisial AB (35), PT (32), KM (47) dan ML (32) kini diamankan di Polres Aceh Singkil guna Penyidikan lebih lanjut untuk mengambangkan kasus tersebut. (JUNAIDI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *