Peringati Maulid Nabi, Jajaran Polres Aceh Singkil Hadiri Acara Ini

Tribatanewsacehsingkil.com – Aceh Singkil, KAPOLSEK Kuala Baru ikut serta menghadiri kegiatan kenduri Maulid Nabi Muhammad SAW. Di Desa Kuala Baru Sungai Kecamatan Kuala Baru Kabupaten Aceh Singkil, Senin (11/11/2019).

 

Ustadz Muhar, selaku Ketua Panitia Mesjid Jami’ Al Quddus Kuala Baru dan didukung juga oleh Seluruh pemuda Kecamatan Kuala Baru mempersiapkan acara kenduri maulid Nabi Muhammad SAW sejak malam senin hingga malam selasa kemarin, dihadiri oleh Pak Camat Kuala Baru, Kapolsek Kuala Baru,Danramil Kuala Baru,Imam Mukim Kuala Baru,Kades Kuala Baru Sungai,Kades Kuala Baru Laut,Kades Suka Jaya dan Seluruh muspika dan masyarakat yang ada di Kecamatan Kuala Baru ini.

 

Dalam kegiatan tersebut Ustad Ali Fikri Salman Saf yang diundang dari Meulaboh Aceh Barat sebagai penceramahnya bercerita tentang sejarah Nabi Muhammad SAW, beliau bercerita sangat detailnya tentang Nabi sejak waktu Nabi dilahirkan sampai waktu wafatnya Nabi Muhammad SAW, yang bertujuan agar kita semua tau bagaimana silsilah dan kisah teladan kita yang merupakan kekasih ALLAH SWT yaitu Nabi terakhir kita Nabi Muhammad SAW, dan masyarakat sangat berantusias mendengarkan ceramah beliau di Mesjid Jami’ Al quddus Kuala Baru desa Kuala Baru Sungai Kecamatan Kuala Baru tersebut.

 

Kapolsek Kuala Baru IPTU SYAFARI beserta anggota Polsek Kuala Baru BRIPKA RIFI HAMDANI yang menemani masyarakat Kuala Baru sebagai pelindung,pengayom dan pelayan masyarakat agar terciptanya situasi kamtibmas yang mantap, aman,tertib dan acara berjalan dengan lancar di mesjid jami’ Al Quddus Desa Kuala Baru Sungai Kecamatan Kuala Baru Kabupaten Aceh Singkil.

 

Sudah seharusnya dan menjadi Kewajiban setiap anggota Polri untuk dapat melayani masyarakat dengan harmonis,aman,tentram dan damai agar masyarakat dapat dengan tenang menjalankan kegiatan mereka, dan dengan di adakannya kegiatan kenduri maulid nabi ini masyarakat punya momentum untuk mengingat sejarah tentang perjuangan nabi Muhammad SAW dalam menegakkan agama islam diseluruh permukaan bumi ini. Kapolsek Kuala Baru IPTU SYAFARI juga sekalian menambahkan “marilah kita menjalankan sunnah rosul kita agar kita dapat mencintai nya, karna kata nabi “(barang siapa yang menjalankan sunnahku bahwasannya dia telah mencintaiku, dan barang siapa yang mencintaiku, sesungguhnya dia bersamaku disyurga”) al hadits.

 

Hal ini juga bertujuan agar memaksimalkan fungsi polisi sebagai pelindung,pengayom dan pelayan bagi masyarakat di wilayah hukumnya, agar anggota Polri, khusus nya anggota Polsek Kuala Baru dapat selalu dekat dengan masyarakat. (MR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *