Personel Jajaran Polres Aceh Singkil Sosialisasi Cegah Karhutla

 

Tribratanewsacehsingkil.com – Aceh Singkil, Personel jajaran Polres Aceh Singkil melaksanakan patroli dan sosisalisai mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di Wilayah Kecamatan Danau Paris, Minggu(10/01/2021). Personel Polsek Danau Paris menghimbau kepada masyarakat agar mewaspadai terjadinya Kebakaran hutan dan lahan dimana saat ini cuaca sudah memasuki musim kemarau.

 

Kapolres Aceh Singkil AKBP Mike Hardy Wirapraja, SIK., MH melaului IPDA Suprayetno ” Inti penyuluhan dan sosialisasi Karhutla menjelaskan kepada masyarakat bahwa kita sudah memasuki musim kemarau dan menurut kebiasaan yang selama ini diperhatikan, pada musim ini biasanya digunakan untuk membuka lahan dengan cara membakar. Adapun pelaku pembakaran hutan dikenai pidana dengan melanggar UU RI No.32 Tahun 2009: Pasal 108  Barang siapa dengan sengaja membakar hutan diancam dengan pidana 10 tahun dan denda.” Kata Kapolsek.

 

Setelah Melaksanakan pemasangan spanduk Kapolsek beserta anggota melaksanakan sosialisasi Karhutla  tersebut juga sambil melaksanakan patroli di kawasan Danau Paris. Kegiatan tersebut dilaksanakan agar masyarakat tau memanfaat  hutan untuk kehidupan sehari hari agar tetap menjaga kelestarian nya dan menjaga ekosistem yg ada didalam nya.(DON)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.