Personel Polres Aceh Singkil Pertemukan Anak Terpisah Dengan Orangtua

Tribratanewsacehsingkil.com – Aceh Singkil, dalam pelaksanaan Operasi Lilin Rencong 2019, Personel Polres Aceh Singkil yang melaksanakan Pengamanan pada Pos Pelayanan di Pantai Cemara Indah Gosong Telaga kecamatan Singkil Utara kabupaten Aceh Singkil berhasil mempertemukan anak yang terpisah dengan orang tuanya, Rabu (1/1/2020).

Kepala Kepolisian Resor Aceh Singkil Ajun Komisaris Besar Polisi Mike Hardy Wirapraja Sarjana Ilmu Kepolisian Magister Hukum mengatakan bahwa hal tersebut sering terjadi, “menurut informasi yang saya terima bahwa pada saat hari libur besar seperti ini, kejadian anak yang terpisah dengan orang tuanya sering terjadi, namun Personel polres Aceh Singkil yang melaksanakan pengamanan dapat mrmpertemukan kembali dengan orang tuanya.” Ungkapnya.

Pada hari ini terdapat empat orang anak yang terpisang denga orang tuanya, yang berasal dari kecamatan Singkohor, desa Sianjo-anjo kecamatan Gunung Meriah, serta wilayah kota Subulussalam dan titi besi.

 

“Pada saat personel yang terlibat pengamanan di Pos Pelayanan melaksanakan Patroli dengan menggunakan sepeda, ada anak yang menangis, langsung ditanya oleh personel tersebut, ternyata terpisah dengan orang tuanya, lalu diajak keliling dengan menggunakan sepeda untuk mencari orang tuanya, setelah bertemu dengan orang tuanya langsung diserahkan dan personel tersebut menyampaikan himbauan kepada orang tua tersebut.” Jelas Kapolres Aceh Singkil AKBP Mike Hardy Wirapraja, SIK, MH.

 

Patroli sepeda sudah dilaksanakan di lokasi wisata Pantai Cemara Indah Gosong Telaga, sejak mulainya Operasi Lilin Rencong 2019, namun selain pelaksanaan pengamanan pada operasi, Polres Aceh Singkil rutin melaksanakan Patroli sepeda di seputaran terdekat dengan Polres Aceh Singkil.

Kapolres Aceh Singkil menambahkan respon positif dari masyarakat, “waktu saya datang ke Pos Pelayanan, saya disambut dari keluarga yang sudah bertemu dengan anaknya kembali, mereka menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada personel yang melaksanakan pengamanan, yang telah membantu mempertemukan dengan anaknya kembali.” Ujar AKBP Mike Hardy Wirapraja, SIK, MH. (JASUN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *