Personel Polsek Singkil Laksanakan Saweu Keude Kupi

Tribratanewsacehsingkil.com – Aceh Singkil, Selasa 05/11/2019, Kepala Kepolisian Sektor Singkil, melalui Babhinkamtibmas Bripka Atian Saragih melaksanakan kegiatan “saweu kede kupi” ke Desa Ujung Bawang Kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil.

 

kegiatan saweu kedeu kupi tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan Kapolsek Singkil untuk masyarakat Desa Ujung Bawang supaya masyarakat Desa Ujung Bawang menggiatkan kembali gotong royong di desanya.

 

Gotong royong membersihkan lingkungan sekitar kita sangat besar manfaatnya terutama pada musim hujan seperti sekarang ini. Banjir yang melanda sudah menjadi kejadian rutin di Desa Desa di wilayah Singkil maka sangat tepat jika masyarakat bahu membahu untuk mencegah atau menguragi musibah banjir dengan memperlancar jalannya air menuju laut.

Kapolsek Singkil melalui Babhinkamtibmas mengatakan , ” Kegiatan saweu kede kupi ini bertujuan menjalin hubungan kepada masyarakat agar polisi bersama masyarakat tetap menjaga kepercayaan dan kedekatan demi untuk bersama membangun Indonesia yang lebih maju yang di mulai dari Tingkat Desa.

 

Antara kepolisian dengan masyarakat terbina dan berkelanjutan, dengan peran serta kepolisian ditengah masyarakat akan menumbuhkan beberapa hal positif salah satu diantaranya komunikasi yang baik sehingga deteksi dini baik pelanggaran ataupun indikasi kejahatan bisa segera terdeteksi lebih awal sehingga pelanggaran ataupun kejahatan dapat ditekan seminimnya maka terciptanya situasi kamtibmas”.

 

Sambang Desa dan saweu kede kupi tersebut disambut antusias oleh Kepala Gampong dan masyarakat Desa Ujung Bawang karena dengan kegiatan sambang dan saweu kede kupi akan mengurangi resiko korban jiwa dan harta benda karena niat dan kesempatan pelanggaran dan kejahatan dapat ditekan.

 

Masyarakat memberikan apresiasi atas sambang Desa tersebut dan juga menyampaikan dari adanya sambang ini menjadi tambahan pengetahuan dan pembelajaran akan kewaspadaan dan tanggap terhadap keamanan lingkungan di masyarakat. (AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *