PERSONIL POLRES ACEH SINGKIL BANTU EVAKUASI WARGA KORBAN BANJIR

Tribratanewsacehsingkil.com – Personil Satuan Samapta Bhayangkara dan Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Singkil serta Polsek Jajaran Polres Aceh Singkil terjun ke Lokasi Banjir di beberapa desa di Wilayah Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (8/11/17). Banjir yang melanda di beberapa desa itu meluap hingga Badan Jalan Lintas antar wilayah yang mengakibatkan Arus Lintas Terputus.

 

Kapolres Aceh Singkil melalui Kabag Ops AKP Erwinsyah, S.Sos mengatakan hujan yang mengguyur Aceh Singkil mengakibatkan air sungai meluap hingga badan Jalan, “sejak tadi malam hujan terus mengguyur wilayah Kabupaten Aceh Singkil dan Kota Subulussalam, hingga pagi tadi. Untuk itu dari tadi pagi Kapolres sudah menggerakkan Personil untuk Siaga di beberapa titik yang biasanya terjadi banjir.” Jelasnya kepada Media.

 

“mulai hari ini kami akan terus berupaya untuk membantu mengevakuasi warga yang menjadi korban banjir ini, karena kemungkinan debit air akan terus meningkat karena sampai sore ini hujan masih mengguyur di beberapa wilayah Kabupaten Aceh Singkil dan Kota Subulussalam, Alhamdulillah sampai saat ini belum ada korban jiwa, namun aktifitas warga lumpuh total, untuk Jalur Lintas juga hanya bisa dilewati kendaraan roda 6, bahkan ada yang tidak dapat dilewati.” Tambah Kabag Ops Polres Aceh Singkil itu.

 

Adapun Lokasi Banjir melanda Desa Bulu Sema Kecamatan Suro Kabupaten Aceh Singkil air meluap ke badan jalan singkil-subulussalam dengan ketinggian air 1,5 Meter, Desa Danau Teras Kecamatan Simpang Kiri Kota Subulussalam dengan ketinggian air 70 Centi Meter merendam jalan subulussalam-aceh selatan. Sedangkan Desa Silatong, Desa Ujung Limus, Desa Cibubukan, Desa serasah dan Desa Kuta tinggi kecamatan Simpang kanan Kabupaten Aceh singkil, banjir merendam badan jalan lintas singkil-subulussalam dan Singkil-Tapanuli Tengah dengan ketinggian air mencapai 1 Meter, Desa singkohor kecamatan Singkohor Kabupaten Aceh singkil, banjir merendam badan jalan setinggi 1,2 Meter.

 

Menurut Kasat Sabhara Polres Aceh Singkil banjir yang terjadi merupakan musim tahunan, “memang biasanya Banjir di wilayah Kabupaten Aceh Singkil dan Kota Subulussalam terjadi Pada Akhir Tahun hingga Awal Tahun nanti, untuk itu kami sudah menyiapkan segala sesuatunya untuk bersiaga dan membantu warga Aceh Singkil dan Subulussalam, namun demikian kami tetap menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu waspada bencana dan tanggap memberikan Informasi kepada Pihak Kepolisian Jika terjadi sesuatu, kami akan terus berupaya membantu warga dalam mengatasi musim tahunan ini.” Ungkap IPTU Darmi Arianto Manik kepada Operator PID. (JUNAIDI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *