Personil Polres Aceh Singkil Bantu Jinakkan Si Jago Merah

Tribratanewsacehsingkil.com – Aceh Singkil mengalami masa panik karena terbakarnya belasan rumah warga di desa Ujung kecamatan Singkil kabupaten Aceh Singkil, Selasa (6/2/18). Personil Jajaran Polres Acrh Singkil berhasil membantu warga dalam mengevakuasi barang-barang warga hingga memadamkan api.

Kapolres Aceh Singkil mengungkapkan melalui IPTU Syamsuar selaku Kepala Kepolisian Sektor Singkil, “Pada hari Selasa sekira 00.10 wib, saya bersama Personil Polsek yang melaksanakan piket melihat adanya asap tebal, tidak lama kemudian dapat informasi dari warga bahwa telah terjadi kebakaran, untuk itu kami langsung bergegas membantu warga korban kebakaran tersebut.” Jelasnya.

Kebakaran diduga sumber api dari salah satu rumah warga, namun penyebabnya belum diketahui karena dalam lidik Polsek Singkil, akibat api dengan mudah menyala dikarenakan material rumah terbuat dari kayu, namun sebelum api membesar masyarakat berupaya menyiram dengan air menggunakan ember, api tidak juga padam karna sulitnya masuk diakibatkan antara satu rumah dengan rumah lain berdempetan.

“api semakin membesar dikarnakan material yg mudah terbakar seperti barang kelontong yang mudah terbakar, sekira 15 menit kemudian mobil damkar kabupaten Aceh Singkil tiba, lebih kurang satu jam setengah api berhasil dipadam.” Tambah Kapolsek Singkil itu kepada tribratanewsacehsingkil.com.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian materi diprediksi mencapai dua milyar rupiah, karena banyak barang dagangan warga korban kebakaran yang tidak berhasil diselamatkan, namun banyak juga barang-barang yang berhasil diselamatkan atas perbantuan dari Personil jajaran Polres Aceh Singkil itu. (JUNAIDI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *