Personil Polsek Kuta Baharu Angkat Motor Warga Sebrangi Banjir Besar

Tribatanewsacehsingkil.com – Aceh Singkil, Kepala Kepolisian Sektor Kuta Baharu Bersama Personil Polsek membantu warga melewati Banjir di Sungai Tinanggam Desa Butar Kecamatan Kuta Baharu Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (24/10/2019).

 

IPDA Parulian Siregar menjelaskan bahwa, “Hujan yang mengguyur wilayah kecamatan Kuta Baharu Kabupaten Aceh Singkil mengakibatkan ruas jalan alternatif penghubung kecamatan Kuta Baharu dengan kecamatan Gunung Meriah pada area PT Nafasindo Kabupaten Aceh Singkil tergenang banjir, sehingga warga tidak bisa menyebrang.” Ujar Kapolsek Kuta Baharu itu.

 

Kapolsek Kuta Baharu IPDA Parulian Siregar beserta anggotanya membantu warga masyarakat dengan mengangkat sepeda motor warga untuk melewati genangan banjir tersebut. Ia juga mengingatkan kepada masyarkat pengguna jalan tersebut agar selalu berhati-hati mengingat derasnya genangan banjir tersebut.

 

“untuk kendaraan Roda Dua tidak dapat melalui jalan tersebut, untuk itu kami berinisiatif membantu warga dengan mengangkat secara bersamaan Sepeda Motornya untuk disebrangkan kedalaman air mencapai setinggi lutut orang dewasa.” Tambahnya.

 

Jalan ini merupakan langganan banjir di setiap tahunnya, saat musim penghujan air sungai Tinanggam akan meluap  menggenangi sebagian badan jalan dengan ketinggian air mencapai 40 cm sampai 60 cm mengakibatkan masyarakat pengguna jalan roda dua maupun roda empat tidak bisa melewati jalan tersebut. (RMD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *