POLRES ACEH SINGKIL LAKUKAN PENGAMANAN AKSI UNJUK RASA DAMAI

Tribratanewsacehsingkil.com – Personil Polres Aceh Singkil melaksanakan pengamanan Aksi Unjuk Rasa Damai di Kantor DPRK Aceh Singkil Jalan Singkil-Subulussalam desa Kampung Baru kecamatan Singkil Utara kabulaten Aceh Singkil, Rabu (1/11/17). Aksi unjuk rasa dari Kelompok Tani Pola Kredit Koperasi Primer Anggota (KKPA) yang bersengketa Lahan dengan PT. Delima Makmur di Koordinator oleh Sdr. Agus Wandha Manik, SH dan Sdr. Syafaruddin, S. Sos selaku Kuasa Hukum Kelompok Tani.

Kapolres Aceh Singkil AKBP Ian Rizkian Milyardin, SIK langsung memimpin Pengamanan tersebut, dengan didampingi Oleh Kabag Ops Polres Aceh Singkil AKP Erwinsyah, S.Sos. Kelompok Tani beserta Anggota Kelompok Tani yang tergabung dalam Massa dengan jumlah sekitar 150 Orang.

Kapolres menyampaikan melalui AKP Erwinsyah, S.Sos “Bahwa Kegiatan Aksi Unjuk Rasa Damai yang dilakukan oleh Masyarakat Kelompok Tani adalah sebagai bentuk upaya untuk menyelesaikan permasalahan yang selama ini di anggap oleh para Kelompok Tani Pemerintah mengulur – ulur waktu dan Perusahaan PT. Delima Makmur diduga Mengeksploritasi dan penguasaan Lahan tanpa Izin seluas 2.581 Hektar diluar Hak Guna Usaha sejak Tahun 1998 sehingga menyebabkan kerugian terhadap Negara” Terang Kabag Ops Polres Aceh Singkil saat ditanya pihak Media.

“Pemkab Aceh Singkil melalui Bupati Aceh Singkil agar memerintahkan secara tertulis kepada PT. Delima Makmur untuk tidak melakukan aktifitas diatas lahan 2.581 Hektar. Serta tidak mengoperasikan pabrik kelapa sawit karena berdasarkan Putusan Bupati Aceh Singkil No. 09 Tahun 2017 dinyatakan ketidaklayakan lingkungan perkebunannya”. Tambah AKP Erwin tentang tuntutan peserta Unjuk Rasa.

Kegiatan tersebut berjalan dengan aman dan tertib, dengan hasil rapat yang sudah disepakati antar Koordinator Unjuk Rasa dengan Pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Singkil. (JUNAIDI)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *