POLRES ACEH SINGKIL MENGGELAR UPACARA PELEPASAN ATRIBUT POLRI

polres-aceh-singkil-menggelar-upacara-pelepasan-atribut-polri

ACEH SINGKIL  – Polres Aceh Singkil menggelar Upacara Pelepasan Atribut Polri di Lapangan Apel Polres Aceh Singkil Jalan Singkil-Subulussalam Desa Kampung Baru Kecamatan Singkil Utara Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (04/10/2016). Upacara tersebut di pimpin langsung oleh AKPB Muhammad Ridwan, SIK selaku Kapolres Aceh Singkil.

Sebanyak lima personil Polres Aceh Singkil diberhentikan tidak dengan hormat (PTDH) dalam sebuah Upacara Pelepasan Atribut Polri, kelima orang tersebut adalah Bripka Said Samsul, Bripka Mulyadi Itami, Briptu Teguh Pangker dan Briptu Agus Malta serta Bripka Elpizen. Kapolres Aceh Singkil mengatakan Pelepasan Atribut Polri dilaksanakan secara IN-ABSENTIA “pada saat pelaksanaan upacara, Personil yang di PTDH tidak dapat hadir, namun demikian mereka telah dibebastugaskan sebagai anggota kepolisian” kata AKBP Muhammad Ridwan, SIK saat ditanya oleh rekan media.

Namun selesai upacara, AKBP Muhammad Ridwan, SIK mengungkapkan rasa prihatinnya kepada peserta apel dalam arahan tambahannya, “sebenarnya saya merasa kasihan kepada lima rekan kita yang telah dibebastugaskan, tidak ada kebanggaan seorang pimpinan dalam memberhentikan anggotanya, namun demi menegakkan disiplin dan mentaati kode etik, maka keputusan tersebut harus dilakukan meski terasa berat”. Ujar Kapolres Aceh Singkil itu.

Pelaksanaan Upacara tersebut berdasarkan Surat Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Aceh Nomor : Kep/Khirdin – 127/VI/2016 tertanggal 24 Juni 2016 tentang perberhentian dengan tidak hormat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.