Pusat Riset Ilmu Kepolisian Unsyiah Asistensi ITK Polres Aceh Singkil

 

 

Tribratanewsacehsingkil.com – Aceh Singkil, Tim 2 Pusat Riset Ilmu Kepolisian Unsyiah yang tergabung dalam Tim Reformasi Birokrasi Polda Aceh ditugaskan oleh Polda Aceh untuk asistensi Polres Aceh Singkil mengenai Indeks Tata Kelola (ITK) yang berlangsung selama dua hari di Aula Vidcon Polres Aceh Singkil jalan Singkil-Subulussalam KM 22,5 desa Kampung Baru kecamatan Singkil Utara kabupaten Aceh Singkil, Jum’at (15/05/2020).

Kapolres Aceh Singkil AKBP Mike Hardy Wirapraja SIK, MH. mengatakan “dalam pelaksanaan kegiatan tersebut Polres Aceh Singkil turut mengundang beberapa tokoh masyarakat untuk berpartisipasi sebagai responden exsternal menyangkut penilaian kinerja Unit-unit Pelayanan yang ada pada Polres Aceh Singkil”. Tim yang dipimpin oleh M. Iqbal SH, MH. selaku Kepala Pusat Riset Ilmu Kepolisian Unsyiah beserta anggotanya yang terdiri dari Mirja Fauzul Hamdi SH, MH., Denny Chandra SH., dan M. Roza Khadafi SH. juga meminta para personil Polres Aceh Singkil untuk menjadi responden internal yang menilai setiap Bag, Sat dan Si yang ada di Polres Aceh Singkil.

 

M. Iqbal selaku Ketua Tim Pusat Riset Ilmu Kepolisian Unsyiah mengatakan “Indeks Tata Kelola (ITK) ini dinilai seluruh Polres yang ada di Indonesia, nantinya Polres Aceh Singkil akan bersaing menjadi yang terbaik dengan 460 Polres lainnya”. Asistensi dari Tim 2 Pusat Riset Ilmu Kepolisian tersebut dilaksanakan pada hari Jum’at sampai Sabtu (15-16/05/2020) dengan jumlah responden exsternal sebanyak 47 orang.

Mengantisipasi penyebaran wabah virus corona ditengah pandemi covid-19 ini Polres Aceh Singkil dalam pelaksaan kegiatan Asistensi Indeks Tata Kelola (ITK) dari Tim Unsyiah tersebut tetap mempedomani aturan pemerintah dengan menerapkan Psychal Distance dan Sosial Distance serta menyiapkan hand sanitizer dan masker bagi para responden exsternal yang lupa membawa masker. (MITRA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *