Ratusan Pengendara Terjaring Razia Operasi Zebra Rencong 2019 Polres Aceh Singkil

Tribratanewsacehsingkil.com – Aceh Singkil,  Di hari Ke – 8 Operasi Zebra Rencong 2019, Satuan Lalulintas Polres Aceh Singkil Kembali melaksanakan Razia dan sudah Menilang Total 183 Pelanggar Lalulintas Sejak Mulai Tanggal 23 Oktober sampai dengan hari ini Rabu, 30 Oktober 2019.

 

Berikut rinciannya, Pengendara yang tidak menggunakan Helm bertambah sebanyak 145, Pengendara yang tidak memiliki Sim ataupun Sim yang sudah mati sebanyak 20 dan pengemudi mobil yang tak menggunakan Safety Belt sebanyak 18.

 

Operasi Zebra Rencong 2019 yang digelar Serentak Terhitung Mulai tanggal 23/10/2019 lalu tersebut berlangsung selama 14 hari, hingga tanggal 05/11/2019 mendatang.

 

Kapolres Aceh Singkil AKBP Andrianto Argamuda, SIK melalui Kasat Lantas Polres Aceh Singkil, AKP Yofie Artanta, SIK mengatakan tingkat Pelanggaran Banyak Terjaring Razia Pengendara Sepeda Motor Tidak Menggunakan Helm dan Tidak Melengkapi Surat – surat Kendaraan.

 

Akp Yofie Artanta, SIK menjelaskan, Sebelum Pelaksanaan Operasi Zebra Rencong 2019 dimulai, Kami dari Satuan Lalulintas Polres Aceh Singkil telah mensosialisasikan ke masyarakat melaui Media Sosial, Media Online, Radio RRI Aceh Singkil, Pembagian Brosur, dan Sosialisasi Ke Sekolah – sekolah. Pemasangan Spanduk dalam rangka Operasi Zebra Rencong 2019 di Aceh Singkil dan Kota Subulussalam dan Kegiatan Sosialisasi tetap terus berlangsung sampai dengan sekarang yaitu dengan tema “Sosialisasi Keselamatan Dalam Berlalulintas” yang dilaksanakan Oleh Unit Dikyasa Satlantas Polres Aceh Singkil.

 

Olehnya, dirinya pun tidak Bosan – bosan untuk terus menghimbau kepada seluruh masyarakat agar Selalu mematuhi Peraturan Lalulintas, Lengkapi Surat – surat Kendaraan anda dan Lengkapi kelengkapan kendaraan Anda. Budayakan Tertib Berlalulintas Sebagai Kebutuhan demi Keselamatan Untuk Kemanusiaan”katanya.

 

Lebih lanjut, Kasat lantas Polres Aceh Singkil tersebut pun juga meminta para pengendara agar menghindari Pelanggaran-pelanggaran yang bisa menimbulkan kecelakaan. Jadilah Pelopor Keselamatan Berlalulintas, Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan
Keselamatan Untuk Kemanusiaan. (WBN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *