Sat Reskrim Polres Aceh Singkil Serahkan Pelaku Pemerkosaan Ke Kejaksaan

Tribratanewsacehsingkil.com – Aceh Singkil, Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Aceh Singkil jalan Singkil-Subulussalam KM 22,5 desa Kampung Baru kecamatan Singkil Utara kabupaten Aceh Singkil melaksanakan Tahap Dua Kasus Pemerkosaan terhadap anak di bawah umur kepada Kejaksanaan Negeri Singkil, Selasa (15/10/2019). Kasus tersebut telah diserahkan kepada Jaksa Penuntut Umum Aceh Singkil untuk dilakukan proses hukum selanjutnya.

 

Kapolres Aceh Singkil menerangkan melalui Ajun Komisaris Polisi Fauzi Sarjana Ilmu Kepolisian bahwa, “setiap kasus yang sudah kita tindak lanjuti sampai proses akhir, kami langsung melaksanakan Tahap Dua untuk penyerahan Kasus ke Kejaksanaan, sebagai proses lanjut di persidangan nantinya.” Singkat Kepala Satuan Reserse Kriminal itu.

 

Kasus pemerkosaan yang dilakukan oleh pelaku berinisial II (46) warga desa Sumber Mukti kecamatan Kuta Baharu kabupaten Aceh Singkil, terhadap Korban berinisial ST (13) terjadi pada tanggal 17 Juli 2019 di Perkebunan desa Singkohor kecamatan Singkohor kabupaten Aceh Singkil.

 

Kasus tersebut terjadi berawal dari suatu Hubungan Kedekatan antara Pelaku dan Korban tanpa diketahui oleh Orang Tua Korban. Sehingga Pelaku mengajak bertemu dengan Korban, dan kemudian pelaku melancarkan aksi terlarangnya tersebut dan mengancam Korban untuk tidak menceritakan kejadian tersebut kepada siapapun.

 

“awalnya Ibu Korban curiga dengan sikap Korban, tapi setelah ditanya Korban tidak mengakuinya, kemudian Ibu Korban menanyakan kepada kerabat dekatnya tentang Korban saat ini ada sekat dengan siapa, lalu Kerabat Korban ini menyampaikan bahwa Korban dekat dengan pelaku. Untuk itu, kami juga menghimbau kepada seluruh Orang Tua, sebaiknya para orang tua memberi perhatian ekstra dengan cara memperhatikan dimana anak-anaknya bersosialisasi dengan teman atau lingkungannya.” Lengkap AKP Fauzi, SE, SIK. (JUNA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *