SAT RESKRIM POLRES ACEH SINGKIL SERGAP PUNGLI DI JEMBATAN

Tribratanewsacehsingkil.com – Tim Opsnal Kepolisian Resor Aceh Singkil menyergap langsung pelaku Pungutan Liar di Jembatan Handel desa Rimo kecamatan Gunung Meriah kabupaten Aceh Singkil, Rabu (25/1/18). Pelaku tertangkap tangan pada saat melakukan Pungutan Liar terhadap Mobil Tangki Minyak yang melintas di jembatan.

Seorang Supir mengeluh dan melaporkan keberatannya kepada AKBP Ian Rizkian Milyardin, SIK,”Berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa di jembatan Handel desa Rimo kecamatan Gunung Meriah kabupaten Aceh Singkil adanya Pungutan Liar terhadap kendaraan yang melintas di jembatan tersebut, kami langsung menggerakkan Tim Opsnal untuk melalukan penyergapan.” Ungkap Kapolres Aceh Singkil.

Tim Opsnal Polres Aceh Singkil bersama Pelapor mendapati sedang terjadinya Pungutan Liar terhadap Korban merupakan Supir Truk Tangkk CP sebesar Rp.50.000,- yang sedang melintasi jembatan handel tersebut.

“Tim Kita berhasil melakukan Penyergapan terhadap DT (29), JE(36), MR (33) dan PA (22) mereka semua merupakan warga desa Rimo, dan ditangan mereka terdapat Barang Bukti uang sebesar Rp.268.000,- dan satu buah buku catatan rekap plat mobil, kasus ini akan kami lakukan Gelar Perkara dengan Tim Sapu Bersih Pungutan Liar Aceh Singkil dan menyiapkan berkas hingga tahap 2,” Ujar IPTU Agus Riwayanto Diputra selaku Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Aceh Singkil.

Barang siapa dengan maksud untuk menguntungkan diri sendiri atau orang lain secara melawan hukum, memaksa seseorang dengan kekerasan atau kepunyaan orang itu atau orang lain , atau supaya membuat hutang maupun menghapuskan piutang diancam karena pemerasan ( pungutan liar), merupakan tindakan yang melanggar hukum. (JUNAIDI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *