Sat Reskrim Polres Aceh Singkil Ungkap Kasus Pembunuhan Dalam 1×24 Jam

 

Tribratanewsacehsingkil.com – Aceh Singkil, Kepolisian Resor Aceh Singkil menggelar Konferensi Pers terkait keberhasilan Satuan Reserse Kriminal Polres Aceh Singkil dalam pengungkapan kasus pembunuhan dalam 1×24 jam, konferensi pers dilaksanakan di depan aula satreskrim Polres Aceh Singkil Jalan Singkil-Subulussalam KM 22,5 Desa Kampung Baru, Selasa (18/05/2021).

 

Kapolres Aceh Singkil AKBP Mike Hardy Wiraparaja SIK, MH melalui IPTU Noca Tryananto, S.Tr.K menjelaskan kronologi kejadian.” Tersangka berinisial A(34) menghubungi korban melalui via telpon sebut saja Bunga, setelah dilokasi tersangka merayu korban untuk diajak berhubungan badan layaknya suami istri dan menjanjikan akan membelikan baju lebaran. Janji tersebut tidak ditepati tersangka sehingga membuat korban memberontak, tanpa pikir panjang tersangka menyekap korban dan memukul bagian kepala menggunakan batu. ” Terang Kasat Reskrim.

 

“Sewaktu tersangka A(34) menyetubuhi dan mengeksekusi korban terlihat oleh tersangka KS(56), lalu tersangka A(34) mengajak KS(56) untuk turut serta menyetubuhi korban dan menguburnya di belakang kantor desa. Kemudian tersangka A(34) dan KS (56) membuat rencana seakan – akan menemukan mayat dan memberitahu pihak keluarga korban. ” tambah Kasat Reskrim.

 

Pasal yang di sangkakan pasal 81 ayat 3 dan ayat 5 dari undang – undang nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak kemudian pasal 340 Jo pasal 338 dan pasal 351 ayat 1 dari KUHP Pidana, Kini tersangka dan barang bukti telah diamankan di Polres Aceh Singkil dan akan dilakukan proses hukum lebih lanjut.(DON)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *