SATGAS PANGAN POLRES ACEH SINGKIL CIDUK PENJUAL GAS ELPIJI ILLEGAL

Tribratanewsacehsingkil.com – Jelang tahun baru 2018 Tim Satgas pangan yang dipimpin langsung oleh Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Aceh Singkil IPTU Agus Riwayanto Diputra memeriksa Kantor Bulog Subulussalam dan Pasar harian Kota Subulussalam yang berada diwilayah Kecamatan Simpang Kiri Kota Subulussalam, Kamis (28/12/17). Monitoring dan pengecekan tersebut terdiri dari unsur Kepolisian dan Pemerintah Kota Subulussalam yang dipimpin oleh asisten II beserta Kadis Perindagkop, Kadis Pertanian dan Perkebunan, Kepala BULOG atau yang mewakili, Kadis Kesehatan atau yang mewakili dan staf pegawai yang tergabung di Satgas Pangan subulussalam.

 

Kasat Reskrim Polres Aceh Singkil terus melaksanakan perintah yang menjadi atensi Kapolres Aceh Singkil, “berdasarkan Perintah Kapolres Aceh Singkil, kami akan terus melaksanakan Monitor dan terjun langsung ke lapangan untuk monitoring dan pengecekan bahan pokok dan kebutuhan rumah tangga di subulussalam, karena diperkirakan menjelang Tahun Baru 2018 banyak Bahan-bahan rumah tangga terjadi kenaikkan harga.” Ujar IPTU Agus Riwayanto Diputra kepada Media.

 

Adapaun hasil kegiatan tersebut harga bahan pokok di wilayah Subulussalam masih stabil dan yang mengalami kenaikan hanya ikan laut, dikarenakan pasokan ikan dari trumon kabupaten Aceh Selatan tidak masuk, karena Nelayan tidak melaut dalam rangka memperingati 13 tahun Tsunami Aceh. Sedangkan Untuk Persediaan sembako di wilayah subulussalam dan singkil berdasarkan data dari BULOG subulusalam yang terdiri dari Beras jenis Medium, Gula Pasir dan Minyak Goreng dipastikan aman dan tersedia hingga empat bulan kedepan.

 

“hari ini kami juga berhasil melakukan penangkapan Pelaku dugaan melakukan tindak pidana Migas menjual gas 3 Kg tanpa ijin berinisial MO (48) dan TD (21) yang berdasarkan hasil laporan Masyarakat, Kasus ini akan terus kami kembangkan untuk menindaklanjuti Laporan Masyarakat yang diduga masih banyak penjual Migas tanpa Ijin, untuk saat ini pelaku dan Barang Bukti kami amankan di Polres Aceh Singkil guna Penyidikan lebih lanjut.” Ungkap IPTU Agus. (JUNAIDI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *