Seksi Keuangan Polres Aceh Singkil Lakukan Pemeriksaan Berkas Pertanggungjawaban Akhir Tahun

Tribratanewsacehsingkil.com – Aceh Singkil, berdasarkan perintah Kepala Kepolisian Resor Aceh Singkil Ajun Komisaris Besar Polisi Andrianto Argamuda Sarjana Ilmu Kepolisian, Kepala Seksi Keuangan Polres Aceh Singkil melakukan pemeriksaan berkas pertanggunjawaban dari Satuan Fungsi dan Polsek jajaran Polres Aceh Singkil, .

 

AKBP Andrianto Argamuda, SIK menegaskan bahwa, “setiap kegiatan yang telah dilaksanakan dan dilakukan penyerapan anggaran, harus menyerahkan bukti pertanggungjawaban keuangan yang telah diserap oleh seluruh Satuan Fungsi dan Polsek Jajaran Polres Aceh Singkil. Pemeriksaan dilakukan oleh Pihak Seksi Keuangan Polres Aceh Singkil.” Tegas Kapolres Aceh Singkil.

 

Pemeriksaan berkas tidak hanya digelar pada Akhir Tahun saja, namun dilakukan setiap pasca pelaksanaan kegiatan. Agar anggaran Polres Aceh Singkil dapat terealisasi dengan Tepat dan sesuai dengan aturan yang berlaku sesuai petunjuk dan arahan dari tingkat atas.

 

Kasi Keuangan Polres Aceh Singkil menjelaskan semua realisasi anggaran harus ada pertanggungjawabannya, “kami melakukan pemeriksaan berdasarkan perintah dari Pimpinan, baik tingkat Polres maupun tingkat Polda dan Mabes Polri. karena setiap pelaporan realisasi anggaran kami juga diminta pertanggungjawaban dari tingkat atas.” Jelas BRIPKA Andrial.

 

Setiap pemeriksaan yang dilakukan hasilnya selalu berbeda, ada yang tepat sasaran dan adapula yang perlu adanya perbaikan. Setiap tahunnya Pihak Kepolisian selalu melaksanakan Analisa dan Evaluasi Realisasi Anggaran dan merancang Kebutuhan Anggaran Tahun berikutnya. (KS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.