TK Kemala Bhayangkari Polres Aceh Singkil Kunjungi Desa Srikayu

Tribratanewsacehsingkil.com – Aceh Singkil, desa Srikayu kecamatan Singkohor kabupaten Aceh Singkil kembali dikunjungi, kali ini Taman Kanak-kanak Kemala Bhayangkari Polres Aceh Singkil melaksanakan Field Trip Edukasi pembuatan gula merah berbahan dasar Kelapa Sawit, Rabu (29/1/2020). Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Cabang Bhayangkari Polres Aceh Singkil Ny. Erny Mike Hardy.

Kapolres Aceh Singkil AKBP Mike Hardy Wirapraja, SIK. MH menjelaskan bahwa, “untuk kegiatan edukasi anak-anak TK Kemala Bhayangkari, mereka berkunjung ke desa Srikayu kecamatan Singkohor kabupaten Aceh Singkil untuk melihat dan memperlajari proses pembuatan gula merah dari air nira pohon Kelapa Sawit.” Jelasnya kepada tribratanewsacehsingkil.com.

 

Beberapa waktu yang lalu desa Srikayu menggelar acara yang dihadiri oleh pihak Kementerian Pertanian dan seluruh Forkopimda Aceh Singkil, kali ini desa Srikayu tersebut kembali dikunjungi dengan agenda lain.  Ini merupakan potensi baik untuk memperkenalkan desa Srikayu dipandangan Publik dengan trobosan barunya membuat gulamerah dari pohon Kelapa Sawit.

 

“kami sangat berterima kasih kepada seluruh pengunjung yang telah menyempatkan waktunya jauh-jauh datang ke desa Srikayu, semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi seluruh pengunjung. Kami juga berharap dengan adanya kunjungan ini semakin banyak masyarakat yang berkunjung ke desa Srikayu ini, baik dari dalam daerah maupun luar daerah bahkan dari luar provinsi.” Ungkap Supriyanto pengelola pembuatan gula merah itu.

Dalam kegiatan itu, desa Srikayu dan Pengelola Gula Merah mendapatkan Piagam Penghargaan dari Kapolres Aceh Singkil AKBP Mike Hardy Wirapraja, SIK, MH yang bertujuan untuk memberikan motivasi semangat untuk membuat produk dari desa sendiri. Piagam penghargaan diberikan langsung oleh Ketua Cabang Bhayangkari Polres Aceh Singkil kepada Supriyanto dan Kepala Desa Srikayu Triyono. (JASUN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *