Tuntaskan Perkara, Polsek Penanggalan Jajaran Polres Aceh Singkil Serahkan Pelaku Curanmor

Tribratanewsacehsingkil.com – Subulussalam, Kasus Curanmor  yang ditangani Unit Sat Reskrim Polsek Penanggalan Desa Penanggalan kecamatan Penanggalan kota Subulussalam telah diselesaikan dan diserahterimakan oleh pihak Kejaksaan Negeri Singkil, Rabu (13/11/2019).

 

Kapolsek Penanggalan IPTU Syahril,SE,  menjelaskan, “Kasus Curanmor yang kita tangani pemberkasannya telah rampung semua, Pelaku yang terlibat dan barang bukti akan kita serahkan ke Kejaksaan Negeri Singkil untuk proses hukum lebih lanjut.” Singkat Kapolsek Penanggalan kepada tribratanewsacehsingkil.com.

 

 

Pelaku Curanmor itu berinisial YA (32) warga 32 tahun warga Desa Sei mencirem Kecamatan Kutalem Baru Kabupaten Deli Serdang (Sumatera Utara).

 

Perkara Kasus itu akan ditindaklanjuti oleh pihak Kejaksaan Negeri Singkil selaku Jaksa Penuntut Umum, yang selanjutnya akan menjalalani proses hukum di Pengadilan Negeri Singkil.

 

Kapolsek Penanggalan IPTU Syahril,SE, mengungkapkan, penyerahan tersangka YA lantaran adanya surat dari Kejaksaan Negeri Singkil yang menyatakan berkas perkara dinyatakan lengkap/P21.

 

“Dengan adanya penyerahan tersangka, sehingga YA sudah menjadi rana Kejaksaan Negeri Aceh Singkil untuk proses hukum lebih lanjut hingga ke persidangan,”ujar Kapolsek.

 

IPTU Syahril,SE, menerangkan, kejadian tersebut terjadi pada hari Rabu  tanggal 30 Oktober 2019 sekitar 07.45 wib  di jalan Medan – Subulussalam Tanjakan Kedabuhan Dusun Jaitun Desa Jontor Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam, korban Ranto Tinambunan (41), Tani, Desa Jontor Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam.

 

Awalnya korban sedang menyemprot kebun di samping rumah nya di jalan Subulussalam – medan tepatnya nya di kedabuhan desa jontor kecamatan penanggalan Kota Subulussalam. Kemudian Korban melihat pelaku mengendari sepada motor Beat Warna hitam berhenti di depan rumah miliknya dan langsung mendekati sepeda motor milik Korban. Tidak lama kemudian pelaku langsung membawa sepada motor tersebut ke arah Subulussalam. Korban langsung meminta tolong kepada orang yang sedang lewat dan mengejar pelaku, setibanya di Desa cepu penanggalan Pelaku bertabrakan dengan pengendara sepeda motor lain yang mengakibatkan pelaku terjatuh dari sepeda motor yang di kendarai tepatnya di depan rumah makan Favorit Desa Cepu Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam,”terang Kapolsek.,

 

“Atas perbuatannya, YA  dijerat dengan pasal 363 ayat (1) ke-4 dan ke-5 KUHPidana ancaman hukuman diatas 5 Tahun, semoga kejadian ini tidak terulang kembali kedepannya, itu menjadi harapan kita bersama.” Tambah IPTU Syahril,SE. (MULANA DreGd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *