Waka Polres Aceh Singkil Pimpin Pengamanan Aksi Unjuk Rasa

Tribratanewsacehsingkil.com – Aceh Singkil, Kepolisian Resor Aceh Singkil melaksanakan Pengamanan Aksi Unjur Rasa dari Aliansi Pemuda Gunung Meriah terhadap PT Socfindo, Selasa (17/7/18). Pengamanan dipimpin langsung oleh KOMPOL Mughi Prasetyo Habrianto, SIK selaku Wakapolres Aceh Singkil.

Kapolres Aceh Singkil melalui KOMPOL Mughi menerangkan bahwa pengamanan harus dilakukan secara humanis, “berhubung massa hanya diperkirakan 100 orang, maka kita melakukan pengamanan dengan strategi humanis berdasarkan perintah bapak Kapolres, karena lokasi tidak jauh dari Polsek, maka Personil Dalmas dari Polres Standby di Polsek, sedangkan yang berada di lokasi personil dari Polsek dan Pamtup.” Ungkap Wakapolres Aceh Singkil itu.

Wakapolres juga menjelaskan tentang tuntutan para Pemuda terhadap PT Socfindo yaitu meminta janji tentang lapangan pekerjaan, meminta agar Perusahaan membebaskan  HGU Radius 100 M dari jalan Raya untuk pengembangan Wilayah, meminta agar PT. Socpindo menerima TBS masyarakat dan Meminta agar PMKS PT. Socpindo dipindahkan.

“kita akan terus berusaha melakukan penggalangan dan negosiasi untuk mendinginkan suasana agar tidak terjadi keributan.” tambah Wakil Kepala Kepolisian Resor Aceh Singkil Komisaris Polisi Mughi Prasetyo Habrianto Sarjana Ilmu Kepolisian. (JUNA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.