Wakili Kapolres Aceh Singkil, Kabag Ops Hadiri Upacara Hari Sumpah Pemuda

Tribratanewsacehsingkil.com – Aceh Singkil, Pada hari Senin tanggal 30 Oktober 2019 pukul 08.30 Wib, di Halaman Kantor Bupati Aceh Singkil Desa Pulo Sarok Kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil dilaksanakan kegiatan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-91 Tingkat Kabupaten Aceh Singkil.

 

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Aceh Singkil An. Dulmusrid, Ketua DPRK Aceh Singkil An. Hasanuddin Aritonang, Dandim 0109 Aceh Singkil diwakili Kapten Inf. J. Sialoho, Kapolres Aceh Singkil diwakili AKP Erwinsyah, S.Sos, Ketua Mahkamah Syari’ah Singkil An. Fauziati, S.Ag., M.Ag; Dan Pos TNI-AL Singkil An. Lettda Laut (P) Timbul Parulian Marbun. Para Asisten Setdakab Aceh Singkil, Para Kepala SKPK Aceh Singkil, Para Pimpinan Organisasi Kemasyarakatan, Organisasi Kepemudaan serta Organisasi Wanita Dan Peserta Upacara diperkirakan berjumlah 300 Orang.

 

 

Bupati Aceh Singkil sebagai Inspektur upacara membacakan Amanat Menteri pemuda dan olahraga Indonesia yang bertemakan “Bersatu Kita Maju”. Tema ini diambil Untuk Menegaskan Kembali Komitmen Yang Telah Dibangun Oleh Para Pemuda Yang di-ikrarkan Pada Tahun 1928 Dalam Sumpah Pemuda. Bahwa Hanya Dengan Persatuan Kita Dapat Mewujudkan Cita-cita Bangsa.

 

Pesatnya Perkembangan Teknologi Informasi Ibarat Dua Mata Pisau. Satu Sisi Ia Memberikan Jaminan Kecepatan Informasi Sehingga Memungkinkan Para Pemuda Kita Untuk Meningkatkan Kapasitas Pengetahuan Dalam Pengembangan Sumber Daya Serta Daya Saing, Namun Pada Sisi Yang Lain Perkembangan Ini Mempunyai Dampak Negative, Informasi-informasi Yang Bersifat Destrukif Mulai Dari Pornografi, Narkoba, Pergaulan Bebas Hingga Radikalisme Dan Terorisme Juga Masuk Dengan Mudahnya Apabila Pemuda Tidak Dapat Membendung Dengan Filter Ilmu Pengetahuan Dan Karakter Positif Dalam Berbangsa Dan Bernegara.

 

Pemuda Yang Memiliki Karakter Yang Tangguh Adalah Pemuda Yang Memiliki Karakter Moral Dan Karakter Kinerja, Pemuda Yang Beriman Dan Bertaqwa, Berintegritas Tinggi, Jujur, Santun, Bertanggung Jawab, Disiplin, Kerja Keras, Kerja Cerdas, Kerja Ikhlas, Dan Tuntas. Pemuda Juga Harus Memiliki Kapasitas Intelektual Dan Skill Kepemimpinan, Kewirausahaan, Dan Kepeloporan Yang Mumpuni, Serta Pemuda Harus Memiliki Inovasi Agar Mampu Berperan Aktif Dalam Kancah Internasional.

 

Tema Bersatu Kita Maju Sesungguhnya Diperuntukan Untuk Seluruh Elemen Bangsa, Tetapi Bagi Pemuda Menjadi Keharusan Karena Di Tangan Pemuda Lah Indonesia Bisa Lebih Maju. Pemuda Untuk Indonesia Maju Adalah Pemuda Yang Memiliki Karakter, Kapasitas, Kemampuan Inovasi, Kreativitas Yang Tinggi, Mandiri, Inspiratif Serta Mampu Bertahan Dan Unggul Dalam Menghadapi Persaingan Dunia.

 

Gerakan Revolusi Mental Menemukan Relevansinya, Dengan Pembangunan Karakter Kita Bisa Kuat, Tangguh Dan Kokoh Ikut Serta Dalam Percaturan Pemuda Di Dunia, Kita Tidak Lagi Harus Bertahan Dan Menghadapi Dampak Negative Dari Modernisasi Dan Globalisasi, Tapi Kita Harus Mampu Memberikan Warna Untuk Mengubah Dunia Dengan Tekat Dan Semangat Dan Tentunya Didukung Oleh Ilmu Pengetahuan Dan Teknologi.

 

Kalau Pemuda Generasi Terdahulu Mampu Keluar Dari Jebakan Sikap-sikap Primordial Suku, Agama, Ras Dan Kultur, Menuju Persatuan Dan Kesatuan Bangsa, Maka Tugas Pemuda Saat Ini Adalah Harus Sanggup Membuka Pandangan Ke Luar Batas-batas Tembok Kekinian Dunia, Demi Menyongsong Masa Depan Dunia Yang Lebih Baik.

 

Wahai Pemuda Indonesia, Dunia Menunggumu, Berjuanglah, Lahirkanlah Ide-ide, Tekad, Dan Cita-cita, Pengorbanan Dan Perjuanganmu Tidak Akan Pernah Sia-sia Dalam Mengubah Dunia”. Menpora juga mengajak agar selalu Menghormati Jasa Para Pemuda, Jasa Para Pendiri Bangsa Dan Jasa Para Pahlawan.

 

Dalam upacara tersebut Bupati Aceh Singkil Dulmursid sekaligus membuka Lounching Pemberian Obat Pencegahan Massal (Popm) Filariasis Tahun 2019”, Dengan Resmi Kita Buka” ujarnya.

 

Lounching Pemberian Obat Pencegahan Massal (Popm) Filariasis Tahun 2019, Yang Merupakan Tahun Terakhir Pelaksanaan, Selama 5 Tahun Berturut-turut, Sejak Tahun 2015. Dengan harapan masyarakat Aceh Singkil Akan Terbebas Dari Penyakit Kaki Gajah”. (WBN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *