Pelaku Kabur, Sat Reskrim Polres Aceh Singkil Tangkap Di Sumatera Utara


Tribratanewsacehsingkil.com – Aceh Singkil
, Satreskrim Polres Aceh Singkil berhasil tangkap pelaku tindak pidana penipuan dan penggelapan di salah satu penginapan daerah Tapanuli Tengah provinsi Sumatera Utara, Jum’at (12/08/2022).

Kapolres Aceh Singkil AKBP Iin Maryudi Helman, SIK melalui AKP Abdul Halim, SH “Kasus tersebut berawal dari laporan SL (28) pada Minggu 31 Juli 2022, saksi SS (26) menyuruh Pelaku A (20) mentransferkan uang untuk membayar pembelian Ayam Potong sebesar Rp. 41.000.000,- (empat puluh satu juta rupiah). Kemudian pelaku A (20) pergi menggunakan sepeda motor milik korban jenis Honda Beat warna hitam dengan Nomor polisi BK 5747 AKF.” singkatnya.

 

“Kemudian saksi SS (26) dihubungi oleh tempat yang sering saksi mentransperkan uang pembelian ayam potong tersebut dan mengatakan (jadi kirim uang kak) dan saksi SS (26) menjawab (jadi), kemudian saksi menghubungi pelaku A (20) namun nomor pelaku sudah tidak aktif, lalu pelapor SL (28) melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian.” tambah Kasat Reskrim.

 

AKP Abdul Halim menambahkan proses penangkapan pelaku “Kami memperoleh informasi bahwasanya pelaku berada di Wilayah Tapteng Provinsi Sumatera Utara, atas informasi tersebut saya dan anggota Sat Reskrim langsung menuju lokasi dan didapati pelaku di salah satu penginapan, setelah itu kami langsung amankan pelaku.” jelasnya.

 

Untuk menindaklanjuti kasus tersebut pelaku dibawa ke wilayah kabupaten Aceh Singkil dan diamankan di Polres Aceh Singkil, adapun pasal yang disangkakan 378 Jo Pasal 372 KUHPidana.(DON)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.